Seminar yang diselenggarakan oleh PBW DPN PERKASA JAMBI dengan Tema Bangga Menjadi Pekerja Konstruksi Kompeten, Djokas : Tukang Pembentuk Peradaban

BERITA JAMBI  – Seminar pekerja konstruksi ini di gelar dengan tema ‘ Bangga Menjadi Pekerja Konstruksi Kompeten ‘ yang di laksanakan di Shang Ratu Hotel, kota Jambi, Minggu (29/11/2020).

Acara Seminar pekerja konstruksi ini di gelar atas kerjasama antara Badan Kesatuan Bangsa dan Politik bersama Dewan Pertukangan Nasional (DPN) perkasa PBW Jambi.

Diketahui, Dewan Pertukangan Nasional ini terbentuk dari ide cemerlang untuk meningkatkan kualitas atau sumberdaya manusia (SDM). Martabat para tukang bangunan serta dapat bersaing di kancah nasional.

Acara berlangsung secara khidmat, Selaku Dewan penasehat DPN Perkasa Provinsi Jambi, Djokas Siburian dalam sambutanya mengatakan, bahwa tukang itu pembentuk peradaban di dunia.

“Tukang itu tidak membentuk rumah, kos-kosan atau sebagainya. Tapi tukang itu adalah profesi terbaik nomor 7 dunia, bahwa tukang itu pembentuk peradaban dunia,” ungkap Djokas dengan nada semangat.

Selanjutnya, di akhir sambutannya Djokas sangat mengapresiasi para tukang yang hadir dalam seminar ini.

“Saya mengapresiasi sekali kepada bapak-bapak telah meluangkan waktu dan pikiran untuk hadir di sini. Dan saya berharap, semoga apa yang di berikan pembina kita dari Bapak-bapak Kesbangpol berguna untuk kita semua,” tutup dewan penasehat DPN Perkasa Provinsi Jambi.

Selanjutnya, kepala Badan Kesbangpol Provinsi Jambi, H Mukti SE MSI mengatakan bahwa kegiatan ini untuk memberikan informasi. Serta dapat menghasilkan pekerja yang profesional.

Menghasilkan Pekerja Konstruksi Profesional

“Kegiatan ini di harapkan mampu menghasilkan pekerja konstruksi yang profesional. Dan kompeten di bidang jasa konstruksi,” ungkapnya.

Selain itu, Mukti juga menuturkan ini akan mengoptimalkan sinergi antara pemerintah dengan para tukang yang ada di Jambi. Hal ini, guna meningkatkan kesejahteraan dan martabat para pekerja dengan profesi tukang di Jambi.

” Organisasi ini juga bisa menjadi penghubung antara pemerintah dan tukang dan dapat meningkatkan kesejahteraan tukang,” harap Mukti.

Sementara itu, Kaban Kesbangpol Provinsi Jambi ini juga berharap, kepada aparatur sipil dan dinas terkait untuk meningkatkan serta mengelola kualitas SDM yang ada di Jambi. Khususnya, pekerja tukang agar dapat bersaing di kancah nasional. (Tr09)

Posted in Uncategorized.

Leave a Reply

Your email address will not be published.